CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Thursday, October 9, 2008

Masak Seru Bersama Adianto Trihatmojo

Akhir-akhir ini gw jadi suka masak!
Misalnya 2 hari lalu, gw masak roti pizza. Dibekel keesokan harinya.
Kemaren, gw masak roti goreng tuna. Dibekel hari ini.
Hari ini? Gw bikin Chai Tea.
Masakan-masakan yg gw buat ini bersumber dari buku 'Masak Seru Bareng Si Tukang Masak : Bara Pattiradjawane', masakannya simpel, mudah, dan enak kok! Bahannya juga gak ribet-ribet amat. Memang sih bukunya ditujukan terutama buat anak kost.
Dan hari ini gw membuat Chai Tea.


Chai Tea by Adianto Trihatmojo

Mungkin gambarnya gak jelas ya, tapi rasa membuktikan semuanya. Enak!
Gw bocorkan sedikit resepnya :

  • Untuk : 1 gelas
  • Bahan-bahan : 
  1. 2 kantong teh hitam (yang gw buat ini pakai darjeeling tea)
  2. 250 ml air
  3. 200 ml susu
  4. 1 ruas jempol jahe
  5. 10 butir merica bulat
  6. 5 tangkai cengkih
  7. 1 batang kayu manis
  8. 8 buah kapulaga
  9. Gula batu atau gula pasir menurut selera (boleh diganti dengan gula diet/rendah kalori)
  • Cara Membuat
  1. Rebus air dengan semua bumbu hingga mendidih, celupkan kantong teh, matikan api. Angkat kantong teh setelah dicelupkan kurang lebih 5 menit.
  2. Masukkan susu, masak lagi hingga panas. Beri gula secukupnya. Biasanya chai dinikmati dengan kemanisan yang cukup tingi.

0 comments: